iklan atas

Friday 20 November 2015

Tips Kelola Uang dengan Baik

Tips Kelola Uang dengan Baik



Tips Kelola Uang dengan Baik - Uang merupakan alat/hal yang perlu dimiliki seseorang untuk membeli semua kebutuhan di hidup kita. Kebutuhan manusia juga terus bertambah seiring dengan berjalannya kehidupan. Pada akhirnya sering kali terjadi uang sudah habis sebelum waktunya, dalam kata lain uang anda sudah tidak ada dan anda belum punya uang lagi karena belum waktunya.

Di sini saya akan berbagi mengenai tips mengelola uang dengan baik, berikut ini tipsnya:

1. Hanya Titipan
Jangan pernah lupa, uang yang diberikan orang tuamu atau perusahaanmu adalah rezeki pemberian Allah. Dititipkan padamu supaya dipergunakan sesuai dengan yang Allah ridhoi.

2. Terencana dengan Baik 
Mulai rencanakan aktivitas belanjamu dengan baik. Sehingga uang yang diperoleh itu bisa cukup dan anda tidak perlu hutang kesana-sini.

3. Tabung Sebagian 
Menabung disini mempunyai maksud dengan menyediakan tempat khusus dirumah. Opsi lain ialah dengan menginvestasikan uang anda agar uang yang bekerja tanpa keringat anda dan anda hanya perlu memantaunya.

Tips Kelola Uang dengan Baik

4. Sesuai kebutuhan 
Belilah barang-barang yang memang diperlukan oleh anda. Ingat, belikan uang anda untuk kebutuhan bukan untuk keinginan.

5. Biasakan memberi atau sedekah
Lebih baik tangan di atas dari pada di bawah, mulai dari sekarang biasakan untuk memberi atau bersedekah, karena InshaAllah anda akan mendapatkan balasannya namun tidak harus berbentuk uang juga, bisa jadi kesehatan, pengetahuan, keamanan, dan kenyamanan.

6. Jangan Mubazir
Pastikan makanan atau barang yang sudah anda beli tergunakan dengan sebagaimana mestinya, jangan sia-siakan makanan atau barang yang sudah dibeli.

Demikian beberapa tips kelola uang dengan baik. Semoga bermanfaat. Terima kasih.



0 comments:

Post a Comment